Kampung Inggris terus berkembang seiring waktu. Ribuan orang datang ke sini tiap tahunnya, dan perlahan mengubah Desa Tulungrejo menjadi kota pelajar baru.

Perubahan ini ternyata diikuti dengan geliat usaha warga Pare Kediri dan sekitarnya. Kini telah bermunculan tempat-tempat nongkrong hits di Kampung Inggris.

Kalau dihitung keseluruhan mungkin jumlahnya bisa mencapai puluhan. Tetapi diantara itu ada beberapa kafe yang patut dipertimbangkan jika kamu ke Kampung Inggris.

1. Pare Corner

Kafe ini menawarkan konsep vintage kepada pengunjungnya. Di Pare Corner kamu akan mendapati beberapa barang kuno, seperti vespa, sepeda lawas, dan barang-barang antik.

Tapi selain itu, tentu saja kamu bisa mendapatkan kopi dan makanan ringan. Juga ada musik yang mendayu-dayu. Mungkin kafe ini cocok untuk belajar atau sekadar ngobrol dengan teman setelah pusing seharian mengulik bahasa Inggris.

Pare Corner terletak di Jalan Lamtana 1, Desa Tulungrejo, Pare. Lokasi ini juga menyajikan suasana yang cocok banget untuk berfoto ria. Selain tempatnya yang instagramable, makanan yang disajikan juga lezat lho.

2. Kopi Holic

Kafe ini cocok buat kamu yang mencintai kopi dan minuman sejenisnya. Kopi Holic mempunyai tagline “Buktikan Nyalimu Kalau Kamu Benar-benar Pecinta Kopi” dan terletak di Jalan Dr. Wahidin No 31, Kampung Inggris Pare, Kediri.

Lokasi tersebut sangat strategis. Jika dijangkau dari Titik Nol English Course mungkin cuma 500 meter saja.

Selain memiliki cita rasa kopi yang enak, di sini ada live music yang akan memanjakan kamu setelah seharian belajar Bahasa Inggris.

3. Ngaropi

Salah satu tempat asyik untuk nongkrong di Kampung Inggris adalah Ngaropi. Kafe ini cocok buat kamu melepas penat bersama teman-teman setelah belajar.

Karena selain ada kopi nusantara dengan beragam pilihan, di sini juga ada live music tiap malam.

Ngaropi yerletak di Jalan Lamtana, tepatnya berseberangan dengan Pare Corner. Kafe ini mempunyai tempat yang luas dan terbuka, tentunya mudah dijangkau. Lokasi ini bisa dijangkau dari Titik Nol English Course sekitar 5-10 menit saja.

4. Oma Walet

Kafe ini berada di Jalan Stadion Candra Birawa no. 3, Tulungrejo, Pare, atau tepatnya sebelah barat lapangan sepakbola Canda Bhirawa, Pare.

Konsepnya sedikit berbeda dengan kafe-kafe yang ada lainnya, karena bangunannya didominasi bahan kayu, dan ornamen yang unik serta futuristik.

Oma Walet menyajikan hiburan live music untuk menghibur pengunjung. Untuk menu makanannya, kalangan pelajar harus merogoh saku celana dalam-dalam untuk datang ke Oma Walet.

Itulah beberapa tempat nongkrong yang patut dicoba jika kamu berkunjung atau sedang belajar di Kampung Inggris. Sesekali nongkrong itu tidak apa-apa, siapa tahu dengan begitu belajarmu akan semakin fokus.

Bener nggak? Yang jelas, jangan lupa ngopi ya