Setiap bulan ada ribuan orang datang ke Kampung Inggris, dan banyak di antaranya yang pulang dengan kecewa karena tidak mendapatkan yang mereka cari. Ini karena mereka datang tanpa riset terlebih dahulu sehingga banyak percaya mitos tentang Kampung Inggris.

Apa itu mitos-mitos tentang Kampung Inggris?

  1. Semua warga lokal berbahasa Inggris

Faktanya tidak. Sebagian pedagang dan tukang becak memang bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris, karena mereka dulu pernah mengikuti pelatihan bahasa Inggris, tapi saat ini sebagian besar tidak berkomunikasi berbahasa Inggris.

  1. Kampung Inggris adalah satu lembaga

Tidak. Kampung Inggris adalah sebutan untuk suatu wilayah, terdiri dari beberapa desa, yang menjadi tempat beroperasinya ratusan lembaga kursus bahasa (bukan hanya Inggris, ada Arab, Mandarin, dll).

  1. Pulang dari Kampung Inggris Pasti Jago Bahasa Inggris

Belum tentu. Tergantung apa yang dimaksud dengan “jago” dan di lembaga mana kamu belajar.

Bagaimana agar beneran jago sepulang dari Kampung Inggris?

  1. Mantapkan niat dan tujuan

Sebelum ke Kampung Inggris, sebaiknya kamu bertanya kepada diri kamu sendiri, apa yang ingin kamu dapatkan di Kampung Inggris? Apa ingin bisa lancar speak in English? Atau ingin jago Grammar? Atau ingin persiapan TOEFL/IELTS? Atau ingin refreshing? Atau semuanya? Jawaban kamu untuk pertanyaan ini penting sekali untuk memilih lembaga kursus.

  1. Pilih Lembaga Kursus yang Tepat

Ada ratusan lembaga kursus di Kampung Inggris yang punya spesialisasi masing-masing. Sebagai contoh BEC adalah lembaga tertua yang spesialisasinya belajar dari nol dengan sistem seperti sekolah. Jadi belajarnya pelan-pelan, perlu 6 bulan untuk belajar bahasa Inggris dasar. Kurang cocok untuk kamu yang mau cepat. Contoh lain adalah Daffodils yang spesialis lancar speaking. Jadi program yang tersedia semuanya didesain untuk speaking. Tidak untuk kamu yang pengen paham grammar atau persiapan TOEFL.

Kalau kamu ingin paket lengkap, pilih Titik Nol English Course. Kamu bisa pilih belajar dari dasar atau langsung persiapan TOEFL/IELTS. Dalam satu hari kamu sudah dapat Grammar, Speaking, Reading, Listening, dan Writing. Materinya padat dan banyak prakteknya, jadi dalam 3 bulan kamu bisa menguasai materi bahasa Inggris dari SD sampai kuliah. Kamu juga dapat bonus jalan-jalan. Tutornya masih muda dan gaul-gaul. Kelas terdekat dimulai tanggal 14 Juni 2021. Daftar sekarang agar tidak kehabisan tempat. Klik tombol di bawah.