kampung-inggris-pare.id (Kuliah Sambil Magang di Luar Negeri) – Kuliah sambil magang di luar negeri adalah kesempatan yang menakjubkan bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengalaman kerja dan pembelajaran global mereka. Ini memungkinkan mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang mereka pelajari di kelas ke situasi nyata di perusahaan di luar negeri, sambil juga belajar tentang budaya dan cara kerja di negara lain.

Magang di luar negeri dapat membantu mahasiswa meningkatkan keterampilan bahasa asing mereka, serta memperluas jaringan mereka dengan profesional di bidang yang mereka minati.

Kuliah Sambil Magang

Kuliah Sambil Magang

Program kuliah sambil magang ini juga dapat membantu mereka dalam meningkatkan keterampilan kerja dan meningkatkan peluang kerja setelah lulus.

Beberapa universitas dan program sarjana memiliki kerja sama dengan perusahaan di luar negeri, yang memungkinkan mahasiswa untuk melakukan magang di perusahaan tersebut selama masa studi mereka. Mahasiswa juga dapat mencari magang independen di perusahaan atau organisasi yang berbasis di luar negeri.

Nah buat kamu yang penasaran dengan kampus-kampus luar negeri dengan program magang yang menggiurkan, berikut mimin berikan rekomendasi kampus luar negeri yang bisa kuliah sambil magang. Simak ulasan di bawah ini hingga selesai ya.

4 Rekomendasi Kampus Luar Negeri yang Bisa Kuliah Sambil Magang

Ketika mencari magang di luar negeri, mahasiswa harus memperhatikan persyaratan visa dan peraturan imigrasi negara tujuan. Mereka juga harus mempersiapkan diri dengan baik, termasuk belajar tentang budaya dan bahasa negara tujuan, serta mencari tahu tentang perusahaan atau organisasi tempat mereka akan magang.

Kesempatan emas ini sangat disayangkan jika kamu lewatkan begitu saja. Semua potensi yang ada di diri kamu bisa tersalurkan melalui program magang ini. Terlebih lagi kemampuan berbahasa Inggrismu juga akan diasah dengan kosa kata dan percakapan tentang dunia bisnis, kali ini akan lebih dari sekedar perbedaan have, has, dan had lagi. Hehehe

Oke langsung saja simak rekomendasi kampus dengan program magangnya di bawah ini.

Harvard Stem Cell Institute Internship Program, US

Harvard Stem Cell Institute Internship Program adalah program magang di bidang sel punca yang ditawarkan oleh Harvard Stem Cell Institute di Amerika Serikat. Sel punca adalah sel yang belum terdiferensiasi seingga memiliki kemampuan untuk berkembang biak dan berdiferensiasi menjadi sel-sel lain yang lebih spesifik pada tubuh manusia. Sel punca sangat penting untuk perkembangan, pertumbuhan dan perbaikan sel atau jaringan pada tubuh.

Program magang ini berfokus untuk para ilmuwan masa depan yang sedang menempuh program S1 tahun ke 2, 3 dan 4 untuk melakukan riset di bidang STEM Cell. Pendaftaran program magang di kampus Harvard ini biasanya dibuka pada bulan Desember hingga Januari.

*Copy link ini untuk melihat info lebih lanjut: https://hsci.harvard.edu/research/hsci-internship-program-hip

Community College Initiative Program. US

Community College Initiative Program merupakan program magang yang disponsori oleh AMINEF dengan tujuan untuk melatih mahasiswa menjadi profesional pada bidang kemasyarakatan. Program ini sepenuhnya gratis dan berdurasi selama satu tahun. Kamu akan belajar di sekolah lokal di berbagai bidang keilmuan seperti agrikultur, teknis, bisnis, IT, jurnalisme dan juga turisme. Jika tertarik, pendaftaran program biasanya dilakukan pada bulan Desember.

*Copy link ini untuk melihat info lebih lanjut: http://bit.ly/AMINEF-intern

OIST Research Internship Program, Jepang

Program Magang Penelitian OIST (Okinawa Institute of Science and Technology Graduate University) adalah program magang penelitian yang ditawarkan oleh universitas di Jepang yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa atau peneliti muda untuk belajar dan bekerja di lingkungan penelitian yang inovatif dan kompetitif. Program ini menyediakan fasilitas yang baik dan dukungan dari para ahli di bidang ilmu yang berbeda.

Okinawa Institute of Science and Technology Graduate University membuka program magang yang berlangsung selama 3 hingga 4 bulan. Program magang ini berfokus pada bidang ilmu alam, lingkungan, teknik dan kedokteran. Pendaftaran program biasanya dibuka pada bulan April dan Oktober.

*Copy link ini untuk melihat info lebih lanjut: https://admissions.oist.jp/oist-research-internship-program-description

Taiwan International Graduate Program, Taiwan

Taiwan International Graduate Program adalah program pascasarjana internasional di Taiwan yang menyediakan beasiswa bagi mahasiswa asing untuk belajar di universitas-universitas terkemuka di Taiwan. Program ini ditujukan untuk menarik talenta internasional dan mempromosikan kerjasama pendidikan dan penelitian antara Taiwan dan negara-negara lain. Program ini menawarkan beasiswa untuk studi master dan doktor di berbagai bidang, termasuk teknologi, sains, sosial, ekonomi, dan humaniora.

Nah ternyata dalam program beasiswa ini ada program magangnya lagi loh! Program magang yang diadakan oleh Academi Sinica ini merupakan program pra-doktor yang fokus pada bidang ilmu biologi, kimia, lingkungan, komputer dan integrasi antara ilmu alam dan teknologi. Pendaftaran program biasanya dibuka pada bulan November hingga Januari.

*Copy link ini untuk melihat info lebih lanjut: https://tigp.sinica.edu.tw/

Nah itulah tadi 4 rekomendasi kampus luar negeri yang bisa kuliah sambil magang. Secara keseluruhan, kuliah sambil magang di luar negeri adalah kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengalaman kerja dan pembelajaran global mereka. Ini dapat membantu mereka dalam meningkatkan keterampilan, memperluas jaringan, dan meningkatkan peluang kerja setelah lulus. Jadi jika kamu menargetkan 4 program beasiswa atau kerja magang untuk menjadi tujuan beasiswamu saat ini, pastikan semua persyaratannya sudah kamu miliki. Salah satunya yaitu sertifikat kemampuan bahasa Inggris dengan nilai yang cukup. Semoga berhasil ya!